-->

Resep paling mudah dan prakits membuat Ayam Panggang Bumbu Rica enak

Resep paling mudah dan prakits membuat Ayam Panggang Bumbu Rica enak.Hallo sahabat Resep Makanan premium, Pada kesempatan hari ini saya ingin berbagi nih Resep paling mudah dan prakits membuat Ayam Panggang Bumbu Rica enak. Ingin sesekali menikmati sedapnya hasil masakan sendiri bukan? atau juga memasak sendiri buat orang tercinta.

Cara masak cukup lah sangat mudah apalagi kalau kita mengethaui bahan apa yang diperlukan dan bumbu rahasia memasaknya. Kita samakan rasa yang ingin kita sampaikan untuk masakan tersebut sesuai dengan keinginan kita saemuanya. Seperti pada artikel kali ini kita akan membahas menu masakan yang berbahan dasar dari daging ayam. Bunda sering masak ayam goreng kan cara memasak dengan cara dibak Sebenrnya masak itu myudah jika kata tahu bahan apakah saya yang dikenal.

Rasanya kurang spesial jika ayam hanya dibuat dengan kreasi seperti itu itu saja bukan Mari bunda yang ingin belajar dengan kami untuk membuat ayam bakar rica dengan engak dan pastinya sangat nikmat di semua kalangan. Selain digoreng, menu ayam bakar adalah jenis makanan yang menjadi favorit banyak orang. Berbagai macam bumbu dari ayam bakar ini dari rasa gurih, manis, pedas hingga pedas manis. Dari semua jenis masakan yang ada, masakan ayam merupakan salah satu masakan paling favorit untuk semua orang.

Dari semua jenis masakan yang ada, masakan ayam merupakan salah satu masakan paling favorit untuk semua orang. Di mana pun tempatnya, apapun acaranya dan kapan pun waktunya, menu masakan ayam tak pernah ketinggalan. Selain daging ayam memang bernutrisi tinggi dan rasanya super enak, bahan masakan ini juga bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan menggugah selera dan sesuai dengan lidah siapa saja. Masakan ayam bakar ini bisa dijadikan menu favorit saat makan siang dan makan malem. 

Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur mentah seperti kol, mentimun, kemangi tomat dan juga sambal. Bahan dari pembuatan ayam bakar ini tergolong mudah hanya dengan menggunakan beberapa bumbu dapur seperti bawang merah, putih, serai, asam, mentega, jahe dan kunyit. Tapi buat sahabat resep makanan premium yang belum pernah mencoba membuat di rumah pasti agak kebingungan membuat bumbu ayam bakar bumbu rica apa saja yang dibutuhkan. Sebenarnya cukup mudah kok. Memasak tidak berbeda banyak dengan ayam bakar apa semuanya seperti ayam bakar kalasan atau ayam bakar bumbu rujak .

Seperti apa Resep paling mudah dan prakits membuat Ayam Panggang Bumbu Rica enak. penasaran ? Simak resep yang berikut ini. Sebelumnya kalian jangan lupa “ LIKE “ “ SHARE ““COMMENT“.

Resep paling mudah dan prakits membuat Ayam Panggang Bumbu Rica enak 

Resep paling mudah dan prakits membuat Ayam Panggang Bumbu Rica enak

Bahan membuat Ayam Panggang Bumbu Rica: 


Baca Juga : Resep membuat Cumi Kuah Hitam sangat Enak dan bikin Ketagihan

  • 6 buah sayap ayam (bisa digantian bagian ayam lainnya) 
  • 1 sendok makan gula pasir 
  • Garam secukupnya 
  • 1 sendok makan air jeruk nipis 
  • 400 ml air 
  • 2 sendok makan minyak goreng 

Bumbu Halus membuat Ayam Panggang Bumbu Rica: 


Baca juga : Resep Cara Membuat Sop Buntut Ala Hotel Bintang 5 Sangat Mudah dan Sangat Enak

  • 4 siung bawang putih 
  • 6 butir bawang merah 
  • 8 buah cabai merah 
  • 4 buah cabai rawit merah 
  • 1 buah tomat merah 
  • 1 cm jahe, memarkan 
  • ½ sendok teh terasi bakar 

Cara Membuat membuat Ayam Panggang Bumbu Rica: 

  1. Lumuri sayam ayam dengan air jeruk nipis dan garam. 
  2. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. 
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.
  4. Masukkan sayap ayam, tumis hingga berubah warna.
  5. Tambahkan gula pasir dan garam. Aduk rata. 
  6. Tuangkan air, masak hingga air menyusut. Angkat. 
  7. Sayap ayam kita panggang di atas alat pemanggang sambil diolesi sisa bumbu hingga berwarna kecoklatan 
  8. Angkat dan sajikan. 

Demikian Resep paling mudah dan prakits membuat Ayam Panggang Bumbu Rica enak. Bagaimana, cukup mudah kan? Yuk segera di praktekkan dirumah untuk hidangan keluarga di rumah yang tercinta. Mudah-mudahan resep masakan di atas bisa menjadi menu kesukaan anda dan keluarga. Selamat Mencobanya.

0 Response to "Resep paling mudah dan prakits membuat Ayam Panggang Bumbu Rica enak"

Post a Comment

ok

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel