-->

Kumpulan Resep Premium dan cara membuat pindang patin yang paling banyak digemari masyarakat

Kumpulan Resep Premium dan cara membuat pindang patin yang paling banyak digemari masyarakat - Hello sahabat Bunda masih berjumpa di artikel Resep Premium Makanan yang Terenak dan Terlezat. Resep Pindang Ikan Patin tergolong mudah dan simple ketika membuatnya namun masih banyak yang belum tahu bagaimana pembuatannya. Meskipun ini adalah masakan khas palembang ternyata cukup banyak yang suka maka dari itu kami berinisiatif untuk menghadirkannya di blog ini.

Tidak heran kalau banyak orang yang tertarik untuk membuatnya karena pindang ini luar biasa enaknya. Sesuai dengan namanya resep pindang patin ini sudah jelas bahan utamanya menggunakan ikan patin dan bukan jenis ikan lain. Selain rasanya yang gurih sudah pasti aneka jenis ikan jika dikonsumsi akan bagus untuk tubuh karena banyak mengandung protein hewani


Selain Sup Pindang Tulang, Palembang juga punya sajian sup principle sangat populer yaitu Pindang Ikan Patin. Semuanya sama enak tergantung selera anda lebih suka tulang IgA atau sup segar Dari ikan patin atau nama resminya pangasius.Rasanya hmmm.....kedua-duanya favorit saya, campuran antara asam, manis dan pedaaaas.. Disantap panas2 terasa segar di tenggorokan ;-). Kuah pindang patin juga terasa enak di mulut karena tidak mengandung santan.

Pokoknya tak rugi menu dari Palembang ini menjadi salah satu ikon kuliner Indonesia.Selain rasanya yang lezat, bikinnya juga lumayan gampang dan cepat. Begitupun resep legendaris yang satu ini sebetulnya bisa kita coba sendiri di rumah. Selain enak dan lezat resep pindang patin ini dijamin menjadikan masakan rumahan sehari menjadi sangat istimewa Bicara soal resep pindang ikan pastinya enzyme beragam rasa principle akrab di Sanaa.

Masakan yang cocok untuk sarapan hingga makan malam ini selalu punya tempat tersendiri di hati. Sedikit nasi hangat sedikit basah karena kuahnya lalu dipadukan dengan rasa dan teksturnya di dalam sangat mengoyang lidah Ada rasa ikan segar principle baru dimasak, ada rasa kuah yang pedas manis, serta rasa asam yang menyenangkan dari belimbing wuluh serta tomat. Cara memasaknya-pun terbilang mudah.

Resep Pindang patin ini menggunakan jenis ikan principle istimewa maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar ikan lebih segar dan kemudian olah bumbu-bumbu halus khas Indonesia.Paduan harmonis antara bawang, cabai, dan rempah lokal kemudian dimasak hingga wangi dan matang. Selebihnya? Padukan air dan ikan, kecap manis, tomat dan belimbing wuluh Tunggu hingga matang, sajikan, dan panggil seisi rumah. Aku jamin seisi rice cookware Akan segera habis beserta hidangan pindang patin untuk hari itu. Hati senang, senyum terkembang, dan rasa lapar-pun hilang seketika.

Dijadikan hidangan berkuah olahan Pindang Patin menjadi alternatif memasak ikan patin dengan kuah segar, manis, pedas dan ada asam yang pas, pasti Ayah suka dan makan lahap. Memang membuatnya dibutuhkan bahan bumbu yang beragam, tapi untuk mendapatkan rasa yang khas, moms memang tidak boleh melewatkan satu bumbu pun.

Sangat sederhana sekali kok bikinnya, dari pada anda bengong mending langsung coba bikin karena pengolahannya sudah blog tersedap sediakan berikut ini.

Kumpulan Resep Premium dan cara membuat pindang patin yang paling banyak digemari masyarakat

Bahan utama membuat pindang patin :


  • 2 ekor ikan patin, potong 3 bagian
  • 2 buah jeruk nipis, peras
  • 1 batang serai
  • 2 lembar daun salam
  • 3 sdm  Kecap Manis
  • 8 buah belimbing wuluh, belah dua
  • 2 buah tomat, potong-potong
  • 1 sdm air asam jawa
  • 1 sdm gula merah, sisir
  • 1 L air
  • 6 sdm minyak sayur

Bumbu halus membuat Pindang patin :


  • 8 butir bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • ½ sdt ketumbar butiran
  • 2 butir kemiri, sangrai
  • 8 buah cabai merah
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 10 g kunyit
  • 15 g lengkuas
  • 10 g jahe

cara membuat pindang patin :


  1. Lumuri potongan ikan patin dengan air jeruk nipis.
  2. Haluskan bumbu. Panaskan minyak di atas wajan dengan api sedang.
  3. Masukkan bumbu yang telah dihaluskan bersama serai dan daun salam. Tumis selama satu menit hingga matang.
  4. Masukan Gula merah, air asam jawa, kecap manis bango dan satu liter air Panaskan hingga mendidih kemudian masukan ikan patin ke dalam wajan dan tambahkan tomat serta belimbing wuluh.
  5. Masak selama kurang lebih tujuh menit di atas api kecil hingga matang.
  6. Sajikan pindang patin selagi hangat.


Ikan patin adalah salaat satu jenis ikan principle unik dan hanya lazim digunakan di beberapa bagian Indonesia. Pastikan sebelumnya untuk memilih ikan principle tersegar dan terbaik, karena ikan patin biasanya memiliki bau lumpur yang khas. Selebihnya, ikan patin memiliki daging principle berisi dan lezat rasanya!

Demikian lah resep premium dan cara membuat pindang patinnya yang lezat dan enak

Tetap ikutan blog ini trus,bakal update setiap hari.jika anda suka silahkan share, Like dan comment blog ini untuk membantu content biar berkembang dan rajin update. Terima Kasih

0 Response to "Kumpulan Resep Premium dan cara membuat pindang patin yang paling banyak digemari masyarakat"

Post a Comment

ok

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel