-->

Cara membuat tumis tempe yang enak dan digemari anak-anak

Cara membuat tumis tempe yang enak dan digemari anak-anak - Hello sahabat Bunda masih berjumpa di artikel Resep Premium Makanan yang Terenak dan Terlezat. Jangan lupa like, Share dan comment agar saya semangat untuk membuat resep makanan yang enak. Semua Resep yang saya pilih layak untuk kamu coba dirumah mungkin Tumis tempe yang paling mudah dan pas disemua cuaca Resep ini cocok untuk menu makan siang, makan malam, sahur, buka puasa, atau di kala kantong sedang bolong.

Kalau kamu mencari sesuatu yang akrab dan enak di lidah Tumis tempe adalah jawabannya. Tempe yang merupakan fermentasi kacang kedelai memang cocok untuk dimasak apa saja. Bisa di goreng hingga kerinf dijadikan mendoan dibuat menjadi tempe bacem dijadikan sebagai masakan atau tumisan yang di oseng dengan kecap Yang terakhir itu yang ingin kubagi caranya kali. Selain mudah, resep satu ini juga dijamin bikin kamu berhemat banyak.

 Emang sih tempe ini gk pernah bosen apalagi bisa diolah dengan berbagai cara dan yang paling enak dan mudah adalah tumis tempe. Bagi yang suka pedas, resep ini nggak pernah mengecewakan deh. Tapi untuk tempe, sedapat mungkin kita perlu mendukung para pengrajin tempe lokal. Belum lagi para pedagang di pasar. Berkat mereka ini sebetulnya pasokan makanan kita di rumah tetap terjamin kesediaannya dan juga harganya. Terlebih kalau kita bertemu dengan para pengrajin atau pedagang yang mencintai pekerjaan dan produk mereka.

Dijamin deh kamu pasti mendapatkan yang terbaik. Mahal sedikitpun tak apa, yang penting kita tetap mendukung kesejahteraan mereka dan juga kesehatan diri kita sendiri. Kebiasaan orang jaman sekarang adalah makan di luar. Baik itu makan di pinggir jalan maupun di restoran. Meskipun terlihat bersih, menurutku kalau memasak sendiri tentu lebih terjamin kesehatannya. Karena mulai dari bahan hingga kebersihan dapur maupun piring-piringnya menjadi tanggung jawab kita pribadi. Mengenal asal mula bahan makanan yang kita beli juga semakin terasa penting dewasa ini.

Meskipun tidak mudah mencari tahunya, terlebih untuk produk yang sudah berpindah tangan beberapa kali. Selesai dulu deh bicara soal ekonomi dan lingkungan hidupnya. Mendingan kali ini kita memasak saja dulu yuk dan yang satu ini wajib kamu coba. Untuk bunda yang baru belajar masak resep Tumis tempe ini sangat mudah, anti gagal, dan bisa kamu gabungkan dengan resepku lainnya seperti cara membuat spaghetti yang enak dan mudah Lengkap sudah kebutuhan nutrisi kamu hari ini.

Cara membuat tumis tempe yang enak dan digemari anak-anak

Bahan-bahan membuat tumis tempe : 

  • 1 papan tempe, potong-potong korek api, rendam dengan air garam sebentar dan goreng hingga matang, sisihkan 
  • 1 sdm kecap manis 
  • 1 sdm saus cabai 
  • 3 buah cabai merah, potong-potong tipis 
  • 3 buah cabai hijau, potong-potong tipis 

Bumbu halus membuat tumis tempe : 

  • 2 siung bawang putih, cincang 
  • 3 siung bawang merah 
  • 3 buah cabai rawit 
  • 2 buah cabai keriting 
  • 1 sdt merica 
  • 1 sdt gula merah, sisir 
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk 
  • Garam secukupnya 

Cara membuat tumis tempe : 

  1. Tumis bumbu hingga matang, masukkan cabai iris, tumis sebentar, tuang sedikit air, aduk rata. Masukkan tempe dan aduk rata. 
  2. Masukkan kecap manis, saus cabai dan gula merah. 
  3. Aduk rata hingga bumbu mengental. Tes rasa, tambahkan garam secukupnya. 
  4. Dan masak lagi hingga sedap 

Demikian lah cara membuat tumis tempe yang mudah dan enak

0 Response to "Cara membuat tumis tempe yang enak dan digemari anak-anak"

Post a Comment

ok

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel