-->

Resep dan Cara membuat Lidah Kucing Rainbow paling mudah dan gurih

Resep dan Cara membuat Lidah Kucing Rainbow paling mudah dan gurih - Hello sahabat Bunda masih berjumpa di artikel Resep Premium Makanan yang Terenak dan Terlezat. Jangan lupa like, Share dan comment agar saya semangat untuk membuat resep makanan yang enak. Bagi teman teman principle belum pernah mencicipi Kue Kering Lidah Kucing pasti bertanya tanya dengan sedikit heran dengan nama nya. Tetapi buat teman teman principle kebutulan hobi makan cookies dan kue kering, resep kue lidah kucing ini pasti tidak asing lagi.

Kita mengenal Resep Lidah Kucing yang renyah dan Resep Lidah Kucing Keju. Kali ini saya mengajak bunda untuk membuat Resep Lidah Kucing Pelangi yang tampilannya cantik dan menggugah selera kita daripada lidah kucing keju terutama buat anak anak kita. Tidak ADA satu literatur principle menerangkan kenapa kue kering renyah ini dinamakan seperti indera pengecap hewan. Tetapi mungkin karena bentuk nya yang tipis dan agak lonjong seperti lidah lah yang membuat kebanyakan orang mengenal nya sebagai kue lidah kucing.

Cara membuat Resep Lidah Kucing Rainbow hampir sama dengan resep lidah kucing NCC atau resep yang umum kita kenal. Tepung Terigu yang mempunyai kadar protein sedang dan pasta warna warni yang menarik hati Resep Kue Lidah Kucing pelangi tidak hanya enak untuk dimakan tetapi tampilannya juga menarik hati, terutama buat anak anak yang biasanya tidak menyukai makan kue kering. Kue lidah kucing merupakan salah satu kue kering yang menjadi kue lebaran yang banyak dipilih oleh masyarakat di Indonesia.

Umumnya, kue ini memiliki warna kuning keemasan namun sekarang ini sudah banyak kreasi untuk membuat lidah kucing yaitu lidah kucing dengan warna warni atau rainbow. Jadi lebih menarik ya pastinya, terutama untuk anak-anak Kue dengan bentuk seperti lidah kucing yang memiliki warna-warni ini saat ini banyak diminati karena memiliki warna yang menarik sehingga membuat siapa saja yang melihatnya menjadi ingin memakannya.

Untuk membuat lidah kucing rainbow, terdapat beberapa tips yang dapat membantu kita untuk membuat agar lidah kucing menjadi renyah dan enak. Pertama adalah menggunakan jenis tepung terigu sedang. Tepung terigu tersebut dapat membantu untuk membuat tekstur lidah kucing menjadi lebih ringan lebih mudah mengembang dan tetap renyah. Namun, jangan lupa untuk melihat takaran perbandingan antara tepung, putih telur dan margarin sehingga rasa tetap renyah.

Sebenarnya ada banyak sekali resep camilan yang bisa Anda coba, namun terkadang dari banyaknya camilan tersebut kita menjadi kebingungan sendiri. Nah bagi Anda yang bingung membuat camilan, kami sarankan untuk mencoba lidah kucing rainbow saja. Mungkin nama makanan tersebut terdengar sangat aneh bagi sebagian besar dari kita, akan tetapi sebenarnya lidah kucing tersebut merupakan camilan yang sudah populer sejak dahulu hingga sekarang.

Bedanya, kali ini kita akan membuatnya lebih semarak dengan aneka warna. Sama seperti namanya, kue kering ini memiliki warna-warna pelangi yang sangat indah sekali mulai dari warna merah, kuning, hijau, biru, dan lain sebagainya. Warna-warna inilah yang akan menjadi daya tarik tersendiri untuk mencicipi camilan tersebut. Kedua adalah mengganti mentega dengan menggunakan margarin.

Selain dengan menggunakan margarin, cara lain yang dapat kita lakukan adalah menggantinya dengan takaran ½ mentega dan ½ margarin untuk mendapatkan rasa yang lebih gurih. Ketiga dalah dengan menggunakan metropolis khusus untuk membuat kitten tong kucing yang Anda buat menjadi terlihat lebih menarik. udah pada tahu belum sih kalau ternyata kue kering nan renyah ini bukan berasal dari Indonesia?

Lidah kucing sendiri berasal dari belanda dan kue ini biasanya disebut Kittenn tong Kue dengan bentuk yang memanjang ini memiliki rasa yang gurih dan renyah. Kalau bunda sudah mencobanya sendiri cara membuat kue kering ini pasti akan dibilang cukup mudah dan cepat apabila dibandingkan dengan pertama membuat kuenya Untuk resep kali ini, selain menyiapkan oven buat memanggang kue nya, teman teman sebaiknya juga menyiapkan cetakan kue yang berbentuk tipis lonjong supaya hasil jadinya nanti lebih rapi dan warnanya bisa tersusun dengan sempurna.

Walaupun bisa juga sih pake metropolis biasa, namun jika menggunakan urban center khusus kitten tong tentunya kita Akan mendapatkan bentuk atau tampilan rule berlekuk sempurna dan berukuran sama sehingga lidah kucing yang Anda buat menjadi terlihat lebih menarik.Kue dengan bentuk yang memanjang ini memiliki rasa yang gurih dan renyah. Kalau bunda sudah mencobanya sendiri resep dan cara membuat kue kering lidah pelangi ini pasti akan mudah dan cepat daripada dibandingkan dengan proses membuat kue yang lainnya

Untuk resep kali ini, selain menyiapkan oven buat memanggang kue nya, teman teman sebaiknya juga menyiapkan cetakan kue yang berbentuk tipis lonjong supaya hasil jadinya nanti lebih rapi dan warnanya bisa tersusun dengan sempurna.

Oke, untuk lebih jelasnya silahkan melihat bahan bahan yang dibutuhkan dan cara pembuatannya di bawah ya.

Bahan bahan Resep Lidah Kucing Rainbow Renyah 

Resep dan Cara membuat Lidah Kucing Rainbow paling mudah dan gurih

Bahan utama yang digunakan adalah 

  • 250 gram tepung Terigu. 
  • Gunakan tepung yang mempunyak kadar protei sedang. 
  • Susu Bubuk Full Cream sebanyak 25 gram. 
  • Anda bisa gunakan merek principle cukup terkenal supaya hasilnya lebih renyak dan enak. 
  • Mentega yang biasanya terbuat dari lemak susu hewan sebanyak 150 gram. 
  • Margarin yang biasanya terbuat dari lemah nabati sebanyak 150 gram. 
  • Vanila halus atau bubuk sebanyak setengah sendok kecil. 
  • Gula halus atau bubuk sebanyak 175 gram. 
  • Garam dapur halus yang mempunyai kadar yodium cukup sebanyak seperempat sendok teh atau sendok kecil. 
  • Telur Ayam sebanyak 2 butir ukuran sedang besar. Pecahkan dan ambil 2 pc kuning telurnya dan kurang lebih 100 ml bagian putih telurnya. 
  • Pewarna makanan sesuai selera. Untuk hasil yang terbaik, gunakan pewarna makanan pasta yang terbuat dari bahan alam dan siapkan 6 macam warna. 

Cara membuat Kue lidah kucing pelangi : 

  1. Ambil satu tempat buat adonan yang ukurannya cukup besar. Masukkan gula halus, vanila bubuk, garam, mentega dan 150 gram margarin. 
  2. Campurkan semua bahan sampai rata. Masukkan 2 pcs kuning telurnya dan kocok menggunakan mixer dengan kecepatan sedang. 
  3. Lakuan sebentar sampai adonan berwarna keputihan dan mengembang. 
  4. Masukkan Tepung Terigu proten sedangnnya ke dalam adonan. 
  5. Kita aduk kembali hingga rata tidak usah menggunakan mixer lagi.
  6. Masukkan twenty five gram susu full cream nya dan aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata. Masukkan putih telur nya. 
  7. Aduk kembali pelan pelan dan pastikan semua bahan tercampur rata dan tidak enzyme gumpalannya. Pisahkan adonan menjadi 5 atau 6 bagian (tergantung warna yang akan di gunakan). 
  8. Masukkan alimentary paste warna makanan dan campur dengana donan sampai warnanya merata.
  9. Masukkan masing masing adonan lidak kucing pelangi yang sudah berwarna ke dalam semprotan kue atau plastik segi tiga dengan ujung yang sudah dipotong. 
  10. Siapkan loyang cetakan kue nya. Kita berikan olesan tipis dengan margarine dan sempot sedikit ke enam bagian hingga adonan warna seperti pelangi Ulangi sampai semua adonan habis. 
  11. Siapkan kitchen appliance dengan api sedang dan panaskan sampai mencapai suhu kurang lebih a hundred and fifty derajat sampai one hundred sixty derajat. 
  12. Masukkan cetakan lidah kucing rainbow nya dan tunggu sampai agak matang atau kurang lebih selama twelve sampai fourteen menit. 
  13. Kecilkan api dan suhu oven ke suhu 105 derajat celcius jika sudah matang lalu panggang lagi sampai kue kering dan matang sempurna 
  14. Diamkan dulu sampai dingin sebelum dimasukkan ke dalam toples. 
  15. Agar renyah nya bertahan lama maka anda menggunakan toples yang kedap udara 


Ternyata tidak terlalu sulit kan. Step step proses diatas dengan mudah di ikuti, bahkan untuk pemula yang sebelumnya tidak pernah membuat kue kering sekalipun. Rasanya renyah dan perpaduan warna kue lidah kucing pelangi juga menarik dan membuat anak-anak suka

0 Response to "Resep dan Cara membuat Lidah Kucing Rainbow paling mudah dan gurih"

Post a Comment

ok

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel