-->

Resep Gulai Ikan Gurame Bumbu Rempah sangat Enak dan sangat Praktis

Resep Gulai Ikan Gurame Bumbu Rempah sangat Enak dan sangat Praktis.Hallo sahabat Resep Makanan premium, Pada kesempatan hari ini saya ingin berbagi nih Resep Gulai Ikan Gurame Bumbu Rempah sangat Enak dan sangat Praktis. Ingin sesekali menikmati sedapnya hasil masakan sendiri bukan? atau juga memasak sendiri buat orang tercinta.

Resep Gulai Ikan Gurame Bumbu Rempah Enak dan Praktis berikut ini merupakan menu olahan berkuah khas Padang atau daerah Sumatera Utara. Makanan ini menggunakan bumbu rempah seperti kunyit, cabe, lengkuas, dan lain-lain. Dilengkapi dengan rasa gurih santan yang nikmat. Bahan baku kepala ikan sangat sulit untuk didapatkan kali ini saya akan mengajak bunda dan teman-teman untuk membuat resep gulai ikan gurame.

Dalam resep kali ini, bahan baku utamanya adalah ikan gurame yang merupakan favorit keluarga kami dan kebetulan lebih mudah dicari. Bunda dan teman-teman digantu dengan ikan favorit kelurga anda dirumah seperti ikan tongkol, ikan tuna, ikan nila, ikan patin atau bahkan bisa menggunakan ikan mas atau ikan darat lainnya sebagai bahan utamanya. Variasi makan dengan bumbu gulai ini juga mengunakan juah kental yang berasal dari santan kelapa yang sudah diparut dan diambil airnya.

Selain memberikan sensasi kelezatan yang tiada duanya, penggunaan santan juga memberikan sensasi rasa gurih yang alami. Untuk itu, pemilihan bahan santan yang digunakan harus benar benar diperhatikan. Tentu, saja pemilihan bahan baku ikan juga benar benar harus diperhatikan. Gunakan ikan gurame yang benar benar berkualitas bagus dan masih segar (tidak berbau amis). Tentu saja, pemiihan bahan baku bumbu dan rempah rempah nya juga harus diperhatikan. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat cara memasak Resep Gulai Ikan gurame di bawah ya.

Ikan gurame adalah ikan yang hidupnya di pedalaman air atau bisa dikatakan yang berlumpur. Ikan gurame yang memiliki bentuk dagingnya yang kenyal ini sangat lezat dan enak kala dimasak. Manfaat dan kandungan di dalam ikan gurame ini juga sangat banyak sekali semua sahabat resep makanan premium yaitu kandungan protein yang tinggi, kemudian kandungan omega 3, vitamin dll Karena banyak akan manfaat maka ikan gurame ini sangat banyak variasi makan dan olahan nya. Ikan gurame ini bisa dikonsumsi oleh ibu hamil karena manfaat dalam ikan tersebut memliki kandungan protein yang sangat tinggi.

Untuk anak-anak juga ikan gurame ini juga sangat baik bagi kesehatan tubuh serta perkembangan otak sang anak. Baiklah untuk anda yang ingin segera mencoba membuat masakan ikan gurame, kami akan coba berikan resep dan cara membuat gulai ikan gurame. Daging ikan gurame yang kenyal ini ditambah dengan bumbu rempah dapat membuat masakan sangat enak dan lezat sekali. Sekedar informasi saja bahwa dalam pengolahan ikan khususnya ikan gurame tentunya harus memiliki ikan dorangnya yang segar, agar terjaga kelezatan serta nutrisinya. Berikut ini resep dan cara membuat gulai.

Seperti apa Resep Gulai Ikan Gurame Bumbu Rempah sangat Enak dan sangat Praktis.penasaran ? Simak resep yang berikut ini. Sebelumnya kalian jangan lupa “ LIKE “ “ SHARE ““COMMENT“

Resep Gulai Ikan Gurame Bumbu Rempah sangat Enak dan sangat Praktis

Resep Gulai Ikan Gurame Bumbu Rempah sangat Enak dan sangat Praktis

Bahan-bahan Membuat Gulai Ikan Gurame Bumbu Rempah: 


Baca juga : Resep Makanan Premium

  • 1 ekor ikan gurame, bersihkan, potong bagian kepala dan badan. 
  • 1 cm lengkuas Serai secukupnya 
  • 3 buah daun jeruk 
  • 2 buah daun salam 
  • 3-4 buah cabe rawit (sesuai selera) 
  • Santan secukupnya 
  • Merica Secukupnya 
  • Gula pasir secukupnya 
  • Penyedap rasa secukupnya 
  • Garam secukupnya 
  • Minyak secukupnya 

Bahan Yang Dihaluskan Membuat Gulai Ikan Gurame Bumbu Rempah: 


Baca juga : Resep Cara Membuat Sate Daging Sapi Cincang enak dan lezat pastinya

  • 5 siung bawang putih
  • 6 siung bawang merah 
  • 1 buah cabe merah besar 
  • 2-3 buah kemiri 
  • 2 cm kunyit 
  • 1 cm lengkuas 
  • Asam jawa sedikit 

Cara Membuat Gulai Ikan Gurame Bumbu Rempah: 

  1. Siapkan minyak panas. Goreng dulu ikan gurame yang sudah dipotong setengah matang. Tujuannya agar tidak amis saat dimasak. Angkat dan tiriskan. 
  2. Uleg semua bumbu yang dihaluskan. Siapkan sedikit minyak. 
  3. Tumis semua bumbu yang dihaluskan hingga harum. 
  4. Masukkan lengkuas, serai, daun jeruk, daun salam. 
  5. Tambahkan air santan secukupnya. 
  6. Masukkan potongan gurame setengah matang. 
  7. Campur, aduk rata. 
  8. Tambahkan bumbu lain seperti cabe rawit, garam, merica, gula pasir, dan penyedap rasa. 
  9. Rebus hingga bumbu merasuk pada ikan. 
  10. Setelah matang, angkat dan sajikan. 

Demikian Resep Gulai Ikan Gurame Bumbu Rempah Enak dan Praktis. Bagaimana, cukup mudah kan? Yuk segera di praktekkan dirumah untuk hidangan keluarga di rumah yang tercinta. Mudah-mudahan resep masakan di atas bisa menjadi menu kesukaan anda dan keluarga. Selamat Mencobanya.

0 Response to "Resep Gulai Ikan Gurame Bumbu Rempah sangat Enak dan sangat Praktis"

Post a Comment

ok

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel